Dinas Kominfo dan Persandian – Kamis (30/08) Dinas kominfo dan Persandian mengadakan wirid yasin bersama pukul 08.00 wib di Aula Media Centre. Hadir pada kesempatan tersebut beberapa orang Pejabat Dinas Kominfo dan Pejabat Dinas Perhubungan serta staf dari kedua Dinas. Wirid Yasin yang dipimpin oleh Tengku Abdullah tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Pada saat memberikan tausyiah Tengku Abdullah mengatakan “Di dalam bahasa Arab, beda huruf beda arti. Contohnya saat membaca surah Al Fatihah “ihdina shirotol mustaqiem, dibaca ihdina sirotol mustaqiem” dimana huruf sho dibaca sa akan merubah arti dari “tunjuki kami jalan yang lurus” menjadi tunjuki kami kepiting yang lurus”.

Begitu pula dengan tanda bacanya, yakni tasdid pada bacaan surah Al Fatihah “iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in” tidak dibacakan menjadi “iyaka na’budu wa iyaka nasta’in”. Maka akan merubah arti dari “Hanya kepada Mu (Allah) kami menyembah dan hanya kepada Mu (Allah) kami meminta pertolongan, menjadi “Hanya kepada cahaya matahari kami menyembah dan hanya kepada cahaya matahari kami meminta pertolongan” sebut Sang Tengku.

“Oleh karenanya didalam beramal kita harus memiliki ilmu” tambah Tengku Abdullah.(*)(mc_Dinas Kominfo)