Aceh Tamiang – Humas: Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH menghadiri gelaran Pemilu Run dan Konser Musik yang diadakan Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Minggu 31 Maret 2019 sekira pukul 07.30 WIB.

 

Komisioner KIP Aceh Tamiang bidang Teknis Pemilu Adi Sartika dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya Pemilu. Adapun beberapa hal pentng yang disosialisasikan yakni; cek DPT melalui Info Pemilu, jadwal pemungutan suara, pengenalan Partai Politik peserta Pemilu, pengenalan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, pengenalan Calon Anggota DPD, tata cara pindah pemilih, jumlah dan jenis suara, jumlah dan jenis surat suara, cara mencoblos surat suara, cara memerangi hoaks serta ajakan anti golput, politik uang dan SARA.

 

Adi Sartika juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang pada tanggal 17 April 2019 datang ke Tempat Pemungutan Suara. “Ayo Ke TPS Pemilih Berdaulat Negara Kuat” ajaknya. Acara diteruskan dengan pelepasan peserta jalan santai dipimpin oleh Ketua DPRK Fadlon. Acara diikuti oleh ribuan peserta turut dihadiri oleh unsur Forkopimda dan OPD dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Pemilu Run dan Konser musik diakhiri dengan pembagian doorprize bagi para peserta yang beruntung. [zuw]