Karang Baru - Kamis (01/02/2018) Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn bersama Wakil Bupati, H. Tengku Insyafuddin, ST menghadiri pengajian Yasin rutin di Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang. Acara pengajian yang rutin dilaksanakan setiap kamis pagi di seluruh SKPK Aceh Tamiang tersebut dimulai pukul 08.00 wib. Pengajian Yasin tersebut seperti biasa dipandu oleh para da'i perbatasan dalam kesempatan ini Al Ustad Putra Kelana.

 

Pengajian Yasin yang dimulai dengan pembacaan Surah Yasin, pembacaan do'a dan ditutup dengan tausiah tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. Rianto Waris, SE, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Drs. Amiruddin Y, Kepala Dinas Perhubungan Ir. Fadli, Kabag Humas, Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setdakab. Aceh Tamiang, Para Pejabat Dinas Kominfo dan Persandian dan Para Pejabat Dinas Perhubungan serta seluruh staf dari kedua dinas tersebut. Pelaksanaan pengajian dilakukan oleh kedua dinas secara bersama dikarenakan kedua dinas masih berada dalam satu gedung yang sama. 

 

Usai melaksanakan pengajian Yasin bersama, Bupati, H. Mursil, SH, M.Kn dan Wakil Bupati, H. Tengku Insyafuddin, ST sekaligus melakukan silaturrahmi dengan Para Kepala Dinas, Pejabat dan Staf kedua dinas tersebut. Di dalam sambutannya, H. Mursil, SH, M.Kn mengatakan bahwa tujuan dari silaturrahmi yang beliau lakukan di seluruh SKPK Aceh Tamiang yakni dalam rangka menyamakan persepsi. Dimana di dalam bekerja Aparatur Sipil Negara harus tau dasar hukum dan tupoksinya di dalam bekerja serta sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

 

Selain itu, H. Mursil, SH, M.Kn juga mengatakan bahwa sasaran utama dalam pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Aceh Tamiang adalah merubah mind set (pola fikir) para Aparatur Sipil Negara, dimana beliau berkata "Mulai hari ini, pasang niat bahwa kita bekerja untuk ibadah maka segala hambatan dan kendala akan mudah dilalui dan tentu saja akan menghasilkan pahala". Oleh karenanya diawal masa kepemimpinannya sebagai Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil langsung mengeluarkan Instruksi Bupati Aceh Tamiang berupa pembacaan Ummul Qur'an (Al-Fatihah) di awal apel pagi, pembacaan surah Yasin setiap kamis pagi dan penegakan sholat dzuhur dan ashar berjamaah di setiap SKPK Aceh Tamiang.

 

Selanjutnya, H. Mursil juga memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan, Ir. Fadli untuk segera membuat rencana Rekayasa Lalu lintas di Kota Kualasimpang agar arus lalu lintas dan kondisi parkir yang selama ini semrawut dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga Kota Kualasimpang dapat menjadi kota yang tertata dengan rapi dan indah.

 

.