Pasukan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 terdiri dari pelbagai unsur dan kesatuan tampak serius dan khidmah. Upacara berlangsung pagi tadi, Rabu (10/07/2019) di lapangan belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang. [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Lapangan Belakang Kantor Bupati, Rabu (10/07/19). Pada peringatan tahun ini, mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Upacara ini merupakan puncak rangkaian agenda Peringatan HUT Bhayangkara yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden RI menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia. Pada kesempatan ini juga Zulhir Destrian mengajak seluruh peserta upacara yang berhadir untuk mendoakan para personil Polri yang gugur dalam tugas memelihara kemanan negara kita.

Masih dalam amanat Presiden RI Joko Widodo, bahwa saat ini Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Bupati Mursil yang diwawancarai ketika upacara selesai turut mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 73 kepada segenap jajaran Polres Aceh Tamiang. Bupati menyebutkan, sinergitas yang telah berjalan sangat baik selama ini dapat terus dijaga demi cita-cita Aceh Tamiang mandiri dan berdaya saing menuju masyarakat yang Islami yang sejahtera.

Acara dimulai sejak pukul 07.30 WIB yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Basyaruddin, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, Ketua MPU Ilyas Mustawa, Ketua MAA Abdul Muin, Ketua MPD Famizar, Perwakilan Kajari Atam Robby, para Kepala SKPK, Danyon RK 111/ KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono, pimpinan BUMN, BUMD dan BUMS, Dan Subdenpom 1-6/IM Lettu CPM. Hafiz, Para Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Aceh Tamiang, para Datok Penghulu, Kepala Mukim, tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 ditutup dengan acara resepsi serta penyerahan kepada para Datok Penghulu, Bhabinkamtibmas serta Babinsa berprestasi dalam mendukung tugas-tugas Polri di lapangan.[des/zuw]