Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tamiang, Arnis Basyaruddin, SH., bersama 6 orang pengurus DWP ketika mengikuti Seminar Nasional DWP, Selasa s.d. Rabu (03-04/09/2019), di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. [dok. Humas 2019]

 

Jakarta – Humas: Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tamiang, Arnis Basyaruddin, SH., bersama 6 orang pengurus DWP mengikuti Seminar Nasional yang diselenggarakan pada Selasa (03/09) s.d. Rabu (04/09/19) di Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pada seminar yang diselenggarakan oleh DWP Pusat kemarin, salah satu pemateri ialah Ketua Umum DWP, Wien Ritola Tasmaya. Wien, yang berbicara pada hari pertama seminar kemarin, meminta agar setiap anggota DWP senantiasa bertekad untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya. Upaya ini dilakukan melalui kerja mandiri maupun kemitraan yang solid. Selain itu, seluruh anggota juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan wawasan terhadap kaum perempuan khususnya para anggota dan Pengurus DWP di Pusat (DWP IPP) maupun DWP di daerah (DWP tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota).

"Selain itu, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) Republik Indonesia, DWP diharapkan dapat bersinergi untuk mencapai tujuan nasional," jelasnya.

Sementara, isteri Sekretaris Daerah Aceh, Syafrida Yuliani didampingi Ketua DWP Aceh, Hj. Syamsiarni berharap, paparan para pemateri selama 2 hari kemarin mampu diserap segenap anggota DWP Provinsi Aceh dan Kabupaten/Kota se-Aceh.

“Sehingga materi yang berisi teori, wawasan dan pengalaman para narasumber nantinya dapat diimplementasikan secara menyeluruh oleh setiap pengurus dan anggota DWP Aceh. Dengan begitu, cita-cita DWP Provinsi Aceh dapat terwujud dan berkembang sesuai pesan yang diamanatkan dari seminar nasional ini,” jelasnya.

Arnis turut berpesan agar segenap pengurus dan anggota DWP Kabupaten Aceh Tamiang mendorong kinerja para suami mereka dalam berinovasi dan berkreasi. Dengan demikian, diharapkan kinerja para suami DWP Kabupaten Aceh Tamiang dapat memberikan sumbangsih terbaik untuk pembangunan di Bumi Muda Sedia.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, Sekretaris Jenderal Kementerian LHK, Bambang Hendroyono, Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi, Kepala LPP RRI Jakarta, Enderiman Butar-Butar, serta para penasihat dan anggota DWP instansi pemerintah pusat dan daerah. [zuw]