Ustadz Syahrizal, MA., tengah menyampaikan kajian Maulid Nabi Muhammad SAW dalam Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Aceh Tamiang, Ahad (15/12/2019), di halaman Pendopo Bupati Aceh Tamiang. [dok. Humas 2019]   

Aceh Tamiang – Humas: Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Pengajian Akbar, Ahad (15/12/19) pagi, di halaman Pendopo Bupati Aceh Tamiang. Pengajian Akbar yang diisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Syahrizal tersebut, dihadiri oleh organisasi wanita dan jamaah pengajian se-kabupaten.

Ketua GOW, Rita Syntia Mursil, pada sambutannya mengatakan, pengajian akbar merupakan salah satu program kerja organisasi yang dipimpinnya. Agenda tersebut, ujarnya, untuk mengeratkan silaturrahmi antar organisasi wanita dan jamaah pengajian dalam kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia. 

Berbicara di hadapan sekitar lima ratusan jamaah yang hadir, Ustadz Syarizal mengajak semua yang berhadir kembali meneladani sikap hidup Nabi Muhammad SAW sebagai contoh terbaik bagi manusia. Dijelaskan olehnya, keteladanan sikap hidup Nabi yang mulia tersebut, hari ini banyak ditinggalkan sebagian umat muslim.

Ustadz Syahrizal yang baru terpilih sebagai Ketua MPU ini menegaskan, mencontoh keseharian, meneladani sikap hidup, dan menghidupkan sunnah-sunnah Nabi SAW adalah bukti nyata kecintaan muslim kepada “khatamun nabi” yang diutus Allah ke dunia tersebut.

“Jalankan Islam secara total, ikuti semua yang disampaikan oleh Nabi dan penerusnya, sesuai ketentuan dan adab yang telah diatur dalam sunnah-sunnah Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Kajian yang disampaikan Ustadz Syahrizal berakhir ketika zuhur menjelang. Pengajian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin olehnya.

Tampak hadir Ketua DWP, Arnis Basyaruddin, sejumlah pengurus IWAPI, Bhayangkari, Persit, TP-PKK, PAUD, Dekranasda, Kelompok pengajian One Week One Juz, serta pengurus dan jamaah pengajian lainnya. [zuw]