Banda Aceh | Pemerintah Aceh menggelar Gala Dinner dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Anjong Mon Mata, senin (06/08/2018). Jamuan makan malam ini dihadiri oleh Forkopimda Aceh, Bupati/Walikota se- Aceh, tamu dalam dan luar negeri serta tamu istimewa lainnya.

Gala Dinner itu diselenggarakan selain untuk menjalin silaturrahmi, juga saling berbagi dan memperkuat dukungan bagi suksesnya pembangunan bangsa khususnya pembangunan di Aceh.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan PKA-7 adalah sebuah momen pengelaran khasanah budaya yang bertujuan untuk mempersatukan rakyat dalam ikatan persaudaraan yang kental.

Sebab, lanjut Nova, Aceh sudah kaya akan seni dan budaya. Semua itu adalah asset yang harus dijaga, dipelihara dan dikembangkan sehingga tetap lestari meskipun globalisasi menghantam sampai ke ruang-ruang keluarga.

"Tentu kita berharap semangat ini tidak hanya muncul pada event PKA saja, kita berharap usai PKA ini semangat kita berkebudayaan dan berperadaban hendaknya terus ditingkatkan,” ujarnya.

"Untuk ini saya mendorong kegitan seperti ini juga berlangsung di Kabupaten dan Kota masing-masing di seluruh Aceh sehingga ruang seni, ruang budaya, ruang sastra kian terbuka dan generasi kita tertarik dan cinta belajar tentang kebudayaannya," jelas Nova. (em/fd)

 

Sumber: https://diskominfo.acehprov.go.id