Kuala Simpang | Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh versi Rifai Darus, Wahyu Saputra, SE melantik kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Aceh Tamiang Periode 2018-2021 di Ruang Sidang Paripurna DPRK setempat, Sabtu (8/9).

 

Kepengurusan KNPI Aceh Tamiang periode ini dinahkodai Arif Wildan bersama sekretaris, Ahmad Gazali dan bendahara, Aidil Ananda. Hadir pada pelantikan ini Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon dan Wakil Ketua DPRK Juanda, Ketua TP-PKK Rita Syntia, Sekretaris Daerah Razuardi, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab. Hadir juga para pimpinan OKP dan Pengurus Kecamatan KNPI se-Aceh Tamiang.

 

Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin dalam arahannya mengingatkan peran strategis pemuda dalam menggagas serta memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk Aceh Tamiang, ia berharap lahir pemuda yang punya ide dan gagasan dan punya semangat seperti pemuda yang dulu pernah mendorong Soekarno membacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

 

Karenanya, Pemkab Tamiang berharap pemuda terus menunjukkan eksistensi dan kapasitasnya, baik secara personal maupun pemuda yang berhimpun melalui organisasi kepemudaan. Sehingga lahir kepercayaan pemerintah terhadap pemuda sebagai mitra pemerintah dalam sejumlah program membangun kepemudaan.

 

"Kami akan terus bantu KNPI dan organisasi lainnya jika memang bisa menunjukkan kapasitas dan bergandengan tangan bersama pemerintah," ujarnya.

 

 

Ketua KNPI Aceh, Wahyu Saputra mengatakan, momentum spesial saat ini bagi Aceh, dimana Provinsi Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah Kongres Pemuda KNPI. Sebagaimana kita ketahui, Aceh yang memiliki manifestasi dan andil yang besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, seperti pernah menyumbangkan pesawat terbang Seulawah, mengabarkan kemerdekaan RI melalui Radio Rimba Raya, dan tahun ini diberikan kesempatan menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan yang dulu pernah digelorakan para pemuda melalui Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

 

"Kami berharap saat pelaksanaan kongres, DPD KNPI Aceh Tamiang yang merupakan pintu masuk Aceh nantinya menjadi penyambut tamu utama bagi pemuda seluruh Indonesia yang mengikuti kongres dari daerah lain yang datang melalui jalur darat," harapnya.

 

 

Sementara, Ketua KNPI Aceh Tamiang Arif Wildan dalam sambutan perdananya mengatakan, dirinya bersama pengurus KNPI Aceh Tamiang Periode 2018-2021 ini berusaha membawa organisasi lebih maju dan lebih baik kedepan.

 

"Kami akan terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program kepemudaan, sesuai dengan posisi KNPI saat ini sebagai mitra strategis dan mitra kritis pemerintah," ujarnya.(md)

 


 

* (Sumber : Harian Serambi Indonesia - Senin, 10 September 2018)

.