Aceh Tamiang : Meningkatnya curah hujan di Kabupaten Aceh Tamiang dalam beberapa hari ini, menyebabkan beberapa titik wilayah Kecamatan mengalami dampak banjir. Dampak tersebut dialami salah satu Kampung pada Kecamatan Bendahara yaitu Kampung Rantau Pakam. Sekira pukul 02.00 malam pada Rabu (13/01/21), Camat Bendahara Fakhrurrazi, S. STP melaporkan kepada Bupati Mursil melalui Pesan WA Group terkait kondisi yang terjadi di Wilayah Pemerintahannya.

Dalam laporannya, camat menyampaikan telah terjadi abrasi tanggul pada dua titik di Kampung Rantau Pakam, dan akibat dari abrasi ini, rumah warga digenangi air setinggi lebih kurang 50 hingga 1 meter.

Setelah mendapati laporan Camat Bendahara, Bupati Aceh Tamiang lantas tak tinggal diam. Sekira pukul 06.00 pagi, usai melaksanakan Shalat Subuh, Bupati Mursil langsung bertolak dari pendopo menuju lokasi tanggul abrasi dan menemui warga yang mengungsi dengan menggunakan sarung.

"Pak camat segera berkoordinasi dengan Pihak BPBD dan Dinas Sosial, Untuk memberikan bantuan dan membuat dapur umum kepada warga yang mengungsi", ujar Bupati kepada Camat.

Menanggapi perintah Bupati, Camat Bendahara langsung berkoordinasi kepada pihak BPBD dan Dinas Sosial sesuai arahan dari Bupati.

Dalam musibah ini, Adapun warga yang terdampak banjir berdasarkan laporan Camat Bendahara sebanyak 80 KK dengan jumlah jiwa berkisar 220 orang.