Aceh Tamiang: Rabu (07/04/21) Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn melakukan Penandatanganan MoU Pengembangan Perikanan Budidaya antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama Direktur Jenderal Perikanan Budidaya,Kementerian Kelautan RI Dr. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si bertempat di Hotel Crowne Plaza Bandung,kemarin (06/04).

Penandatanganan kerjasama tersebut kata Mursil, merupakan program bantuan klaster budidaya pengembangan udang vaname, yang rencananya akan dilaksanakan dilahan 5 Ha dibeberapa wilayah pesisir Aceh Tamiang.

“Program pengembangan klaster budidaya udang vaname ini bila tidak ada kendala akan di mulai pada Mei 2021 mendatang, program ini merupakan upaya Pemerintah untuk mensupport pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat petani tambak,” ungkap Mursil.

Mursil didampingi oleh Kadis Pangan, Perikanan dan Kelautan Safuan, SP , kepada Tim Informasi Humas juga mengatakan Pengembangan Budidaya Udang Vaname seluas 5 Ha tersebut bersumber dari Dana APBN KKP RI Tahun 2021. Tahun ini, sambungnya Pemerintah akan melaksanakan pengembangan ini secara intensif guna mendongkrak perekonomian masyarakat ditengah pandemi ini.

“Tim teknis langsung dari Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Ujung Batee, Banda Aceh yang juga perpanjangan tangan dari KKP RI, akan turun dan terjun langsung untuk ikut menjalankan program ini,” sambung Bupati Mursil.

Untuk lokasi perealisasian program, disebutkan oleh Safuan belum difinalkan apakah dilaksanakan di wilayah Kecamatan manyak Payed, Seruway atau di Bendahara.