Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, SH, MH, ke Bumi Muda Sedia di Pendopo Bupati. Kedatangan Kajati yang didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Aceh, Siti Jamilah ini dalam rangka kunjungan kerja pengawasan kinerja Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Kamis (14/10/21) siang.

Kedatangan Kajati beserta rombongan ini diawali dengan pantun yang dibawakan juara cerdas cermat pantun Asia Tenggara, Ghazy Khairan Taqy, serta tepung tawar oleh Forkopimda Aceh Tamiang. Di hadapan hadirin, Wabup Insyafuddin menyampaikan penghargaan atas kunjungan kerja Kajati Aceh di Kabupaten Aceh Tamiang. Wabup turut menyampaikan, Pemkab senantiasa berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan dan kebijakan, mengenai isu maupun permasalahan yang terjadi khususnya di bidang Pembangunan”, tutur Wabup.

Ia juga mengatakan bahwa kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara Pemkab baik dengan Kejati Aceh dan Kejari setempat sudah sangat baik. Sikap saling bersinergi dan berkolaborasi yang demikian akan terus terjalin dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Semoga kunjungan Bapak ini membangkitkan semangat kekeluargaan dan gotong royong dalam membangun Aceh Tamiang. Kami mendukung sepenuhnya setiap program dan terobosan-terobosan dari Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, sehingga supremasi hukum dapat berdiri tegak dan setiap permasalahan yang terjadi dapat di minimalisir di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini” tambahnya.

Mendapatkan sambutan yang luar biasa, Kajati Aceh M. Yusuf menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia menuturkan kalau ini merupakan kunjungan kali keduanya. Melihat potensi alam Tamiang yang luar biasa, Kajati yakin pembangunan di Aceh Tamiang dapat berjalan dengan baik.

“Kedatangan saya kali ini sebagai langkah pengawasan dan evaluasi kinerja para aparatur kejaksaan. Saya ingin melihat bagaimana kinerja para staf khususnya dalam bimbingan perkara”, ungkap Kajati.

Lebih lanjut, Yusuf menyarankan kepada Pemkab untuk dapat mengoptimalkan fasilitas hukum yang tersedia di kejaksaan setempat. Hal ini dinilai esensial demi sinergitas dan efektifitas agenda yang akan dijalankan.

"Dalam membangun daerah ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Kekompakan dan kolaborasi seluruh pihak menjadikan faktor penentu dalam penyatuan sehingga semua instansi dapat berjalan bersinergi", jelasnya.

Di akhir, Yusuf berharap kemajuan yang telah dicapai Aceh Tamiang saat ini dapat terus berkembang hingga menjadi pemerintah yang sangat baik dari berbagai sisi.

Turut ikut menyambut kedatangan Kajati beserta rombongan Ketua DPRK, Suprianto, Sekda Asra, Kapolres AKBP Imam Asfali, Kepala Kejaksaan Negeri, Agung Ardyanto, unsur Forkopimda Plus serta sejumlah Kepala SKPK Aceh Tamiang.