Aceh Tamiang-humas: Senin (10/9) Wakil Bupati Aceh Tamiang membuka Acara Festival Anak Sholeh tingkat TK/RA dan SD/ MI sederajat di Islamic center Syariat islam pada pukul 10.00  s/d selesai. Turut hadir Plt. Kepala Dinas Syari’at Islam, Kepala Bank Aceh Cabang Kualasimpang, Unsur Forkompimda Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kepala TK/RA dan SD/ MI sederajat, Para Pesrta Pendamping Festival Anak Sholeh Kabupaten Aceh Tamiang, Serta Para Dewan Juri.

Dalam sambutanya Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh lembaga pendidikan Al-Quran di Kabupaten Aceh Tamiang yang telah membimbing anak-anak kita dalam mengekspresikan kepribadiannya dibidang ilmu agama, sehingga menjadi anak sholeh/sholeha yang merupakan dambaan orang tua, bangsa, negara, dan agama. Jika anak-anak tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholeha maka masalah sosial seperti pergaulan bebas dan narkoba tidak akan terjadi.

Festival Anak Sholeh (FAS) merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA) maupun Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). Kegiatan ini benar-benar berperan menyelamatkan moral anak Indonesia Khususnya Kabupaten Aceh Tamiang. Selain sebagai wadah dalam membentuk generasi yang mencintai ajaran agama dan mengamalkan nilai-nilai islami, kegiatan ini juga dapat memperkokoh jalinan silaturahmi untuk mewujudkan ukhuwah Islamiyah bagi seluruh komponen bangsa, khususnya anak-anak dalam menegakkan syiar islam. Pemerintah Daerah Aceh Tamiang akan terus mem-back up dan berada pada garda terdepan dalam menyukseskan agenda yang terkait dengan pengembangan Lembaga Keagamaan. Harapan Pemerintah Daerah akan lahir pimpinan yang baik dari generasi yang baik dan generasi yang baik Insya Allah akan lahir dari Lembaga Pendidikan yang baik pula.