Aceh Tamiang – Humas: Kamis, (23/12/21) Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST memimpin apel gelar pasukan operasi lilin Seulawah 2021 yang digelar oleh Polres Aceh Tamiang di lapangan apel Parama Satwika Polres setempat. Pelaksanaan operasi lilin ini dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, yang dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari terhitung sejak tanggal 23 Desember 2021 sampai 2 Janunari 2022.

Apel yang mengusung tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin – 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022” ini bertujuan untuk memastikan kesiapan pasukan. Hal ini ditandai dengan penyematan tanda operasi kepada perwakilan peserta apel.

Dalam membacakan sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wabup Insyafuddin menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) harus berhati-hati, terkhusus terhadap penyebaran virus Covid-19 jenis Omicron yang mengakibatkan lonjakan kasus di beberapa Negara. Menurutnya, saat ini pandemic Covid-19 di Indonesia sudah mulai terkendali.

“Pemerintah menilai, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali di mana tingkat penularan berada di bawah angka 1, dengan positivity rate dan BOR rumah sakit berada di bawah standar WHO. Kesuksesan dalam mengendalikan laju Covid-19 ini membuat Indonesia menempati peringkat pertama di Asia Tenggara dalam rangka pemulihan Covid-19 menurut indeks Nikkei”, ujar Wabup.

“Dalam pengamanan Nataru tahun ini, kejahatan dan Guantibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman baik dari gangguan Kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19,” demikian pesan Kapolri yang dibacakan Wabup T Insyafuddin.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI-Polri, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2021. Sehingga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga.

Tampak hadir mengikuti apel Kodim 0117/Atam, Subdenpom IM 1-6 Aceh Tamiang, Dishub Kabupaten Aceh Tamiang, Senkom Kabupaten Aceh Tamiang, Damkar Kabupaten Aceh Tamiang dan Satpol PP Kabupaten Aceh Tamiang.[]