Aceh Tamiang – Humas: Melalui Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang memberikan bantuan perahu motor (boat) dan alat penangkap ikan kepada 25 kelompok nelayan. Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn yang didampingi Ketua Komisi II DPRK serta Kepala Dinas tersebut menyerahkan bantuan pada Selasa (28/12/21) sore, di Kampung Kenangkung, Seruway.

Kadis Pangan, Kelautan dan Perikanan, Safuan mengatakan jenis bantuan yang diterima setiap kelompok berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Kelompok nelayan tersebut dikatakannya berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Seruway, Bendahara dan Banda Mulia.

“Ada kelompok yang menerima bantuan berupa alat penangkap ikan, alat penangkap gillnet, perahu motor, dan sepeda motor, sesuai kebutuhan dan permohonan mereka”, terang Safuan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi II DPRK, Saiful Sofyan, yang berbicara mewakili Pemkab Aceh Tamiang mengutarakan, pemerintah baik pusat maupun daerah serius mendorong pemberdayaan masyarakat, terutama petani dan nelayan dalam suasana adaptasi kebiasaan baru serta pemulihan ekonomi selama pandemi. Saiful menerangkan, sektor perikanan dan nelayan mendapat porsi yang cukup besar guna membantu daya ungkit ekonomi. 

“Bantuan ini merupakan suatu bentuk keseriusan Bupati membangun Aceh Tamiang. Bupati dan DPRK berkomitmen tinggi melengkapi infrastruktur guna mendorong pengembangan potensi ekonomi masyarakat,” ucap Sofyan.

Lebih lanjut Saiful menegaskan, agar bantuan yang diberikan tidak berpindahtangan atau diperjualbelikan.

“Kami mengharapkan bantuan ini bisa berkembang secara kuantitas, hingga bisa menjadi perekat, saling menguatkan dalam kelompok penerima,” pungkasnya

Dalam kegiatan sore tadi, turut diserahkan 1 unit sepeda motor pelat merah guna membantu operasional Panglima Laot kabupaten bergelar Bumi Muda Sedia ini.[]