Aceh Tamiang: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang meraih peringkat kedua terbaik se Aceh. (Jum’at 31-12-2021).

Hasil Evaluasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang meraih peringkat kedua terbaik se-Aceh setelah Pemerintah Aceh sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi RI Nomor 1503 tahun 2021 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah tahun 2021.

Pelaksanaan Evaluasi SPBE telah dilaksanakan dengan menggunakan Instrumen yang telah disesuaikan, dari yang sebelumnya 37 Indikator menjadi 47 Indikator, dengan berdasarkan pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 59 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE. Penyesuaian atas instrument dilakukan untuk memastikan peningkatan kualitas SPBE dapat tercapai sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan  Berbasis Elektronik.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang Bastian, S.Kom Mengatakan “Prestasi yang kita capai ini merupakan hasil kersama semua pihak yang terlibat, semoga dimasa yang akan datang dapat ditingkatkan.