Aceh Tamiang: Diskominfosan Kabupaten Aceh Tamiang Tutup Akhir Tahun 2021 Dengan Lima Prestasi (Jum’at 31-12-2021).

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang menutup akhir Tahun 2021 dengan pencapaian prestasi pada tiap bidang masing-masing. Bidang Media berhasil melakukan uji siaran radio Suloh Tamiang FM pada jalur frekuensi 90.9 dengan jangkauan uji coba sudah merata hampir diseluruh pelosok Kabupaten Aceh Tamiang. Bidang TIK dengan produk SPBE mendapat pencapaian pada peringkat ke Dua Se Aceh dengan nilai 2.62 dan Aplikasi Pengawasan Telekomunikasi (SISWASTEL). Bidang Data dan Statistik berhasil membuat terobosan aplikasi Data Sektoral melalui aplikasi berbasis Android dan Aplikasi Open Data Aceh Tamiang.

Aplikasi Open Data Aceh Tamiang merupakan aplikasi pertama di Aceh dan Sumatera.  Pencapaian ini merupakan terobosan masing-masing bidang dalam berkreasi untuk memberikan pelayanan informasi terbaik kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang Bastian, S.Kom Mengatakan “Saya merasa bangga bahwa semua bidang menghasilkan produk baru.  Ini prestasi yang cukup memuaskan.  Harapan saya ini dapat terus berlanjut dan semakin meningkat. Bahkan aplikasi E-Kinerja sudah direplikasi oleh beberapa daerah di Aceh seperti Kota Langsa, Subussalam dan Aceh Utara. Wilayah Sumatera yakni Kabupaten Deli Serdang, Batubara dan Tapanuli Selatan.  Di awal Tahun 2022 akan ada lounching “Tamiang Pay”, Aplikasi Super/11 yakni aplikasi multifungsi. Aplikasi multifungsi ini merupakan aplikasi yang kedua Se-Indonesia berpotensi penghasil PAD Miliyaran Rupiah.