Aceh Tamiang : Pj. Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH,MH, membuka acara peningkatan sarana dan prasarana jaringan internet dan intranet yang terintegrasi untuk mendukung pelayanan publik di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang. Yang di hadiri oleh Pj. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, General Manager Strategic Business Unit (SBU) PT. ICON PLUS dan Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa,(7/03/2023).

Dalam sambutannya Pj. Bupati Aceh Tamiang, menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Kabupaten dengan penilaian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan peringkat ke-3 terbaik Se-provinsi Aceh pada Tahun 2022. Pj Bupati Aceh Tamiang melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian mencoba untuk melakukan terobosan baru dengan menginisiasi kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan PT. Indonesia Comnets (Icon) plus.

Dengan adanya penandatanganan MOU (Memorandum Of Understanding) Kerjasama yang akan diteruskan dengan perjanjian kerjasama, maka kita berharap seluruh Perangkat Daerah sampai dengan Kecamatan dan Pemerintah Kampung serta pelayanan kesehatan dan pendidikan dapat memiliki jaringan internet dan intranet yang terintegrasi untuk mendukung pelayanan publik di Kabupaten Aceh Tamiang.

General Manager Strategic Business Unit (SBU) PT. ICON plus Yulianto Sri Hartadi, menyampaikan“ Kemajuan Teknologi berkembang secara pesat. Begitu pula dengan pola hidup masyarakat yang semakin dinamis. Hp bukan lagi dianggap sebagai barang mewah, tapi sudah menjadi kebutuhan di dalam kehidupan sehari-hari. Segala macam aktivitas kini telah dilakukan secara digital, baik dalam pemesanan, pembelian dan pembayaran, bahkan tanda tangan pun telah dilakukan secara digital. [Ar]