Aceh Tamiang; Pj. Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Pj. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bastian S.Kom Membuka Pelatihan Thematic Academy (TA) yang di laksanakan selama dua hari dari tanggal 11 s.d 12 Juli 2023 di Aula Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Selasa (11/07/2023).

Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, Budiman S.Sos menjelaskan.
Pelatihan thematic academy video content creator ini sangat diminati oleh peserta di Kabupaten Aceh Tamiang, terlihat dari jumlah pendaftar secara online mencapai 300 orang. Tetapi kuota terbatas hanya dapat diikuti 75 orang.


Disampaikan juga bahwa pelatihan video content creator merupakan salah satu skema pelatihan dalam thematic academy, program talent scholarship bertujuan. Membentuk keterampilan talenta dalam bidang produksi video, untuk berbagai tujuan komunikasi dan pemasaran melalui media digital salah satunya mendukung pengembangan sektor wisata di Indonesia.
Materi pelatihan tersebut mencakup pembentukan keterampilan dalam tahap-tahap persiapan, produksi, paska produksi video, termasuk publikasi video melalui media digital, terangnya.
Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr.Drs. Meurah Budiman,SH, MH diwakili Kadis kominfosan Bastian S.Kom mengucapkan selamat datang kepada instruktur dan peserta. Terima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui BBPSDMP Kominfo Medan, telah melaksanakan kembali kegiatan Thematic Academy di Kabupaten Aceh Tamiang.
Dikatakan, melalui pelatihan thematic academy ini sebuah langkah strategis untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, sebagai media dalam peningkatan SDM, di dalam mempengaruhi pembangunan daerah.


Teknologi yang canggih perlu didukung dengan sumber daya manusia yang mampu memanfaatkannya secara optimal. Maka kemajuan bidang teknologi perlu diikuti dengan pengembangan sumber daya manusia. Salah Satunya dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan seperti digelar hari ini, terangnya.