Aceh Tamiang: Kamis (3/8/23), Asisten Administrasi Umum Drs. Tri Kurnia, mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) berskala nasional Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H. Abdul Halim Al-Ishlahiyah Binjai, yang dilaksanakan di Aula Setdakab setempat.

Mengawali sambutannya, Tri Kurnia memberikan ucapan selamat datang kepada para Civitas Akademi (STAI) Syekh. H. Abdul Halim Al-Ishlahiyah Binjai dan mahasiswa/i KKN. Selanjutnya, ia menyampaikan selayang pandang Bumi Muda Sedia sebagai gambaran bagi mahasiswa untuk melaksanakan pengabdiannya.

Di kesempatan itu, Tri Kurnia turut memberikan wejangan kepada mereka. Disebutkan, dalam meraih kesuksesan hal yang paling penting ialah bagaimana kita bisa mengunggulkan kualitas diri.

“Saat ini, kualitas diri menentukan masa depan. gelar tinggi pun, jika tidak diberengi dengan kualitas diri yang unggul akan sia-sia. Untuk memiliki kualitas itu, harus melewati proses panjang dengan mengasah kemampuan yang dimiliki”, kata Tri Kurnia.

Di akhir amanatnya, Tri kembali menegaskan pesannya kepada para mahasiswa untuk menjadi manusia unggul dan menjadi penerus bangsa.

Diketahui sebanyak 62 mahasiswa (STAI) Syekh. H. Abdul Halim Al-Ishlahiyah Binjai akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Sekerak dalam 14 kampung yang ada.