Aceh Tamiang: Mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang, Asisten Ekonomi dan Pembangunan dr. Catur Hariyati, MARS, membuka kegiatan Sosialisasi kebijakan dan kampanye rekomendasi perlindungan lahan pertanian pangan berkelanjutan (RPLP2B) Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan berlangsung di Aula SKB, Jum'at (04/08/23).

Membacakan sambutan Pj. Bupati Aceh Tamiang, Catur Hariyati mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk disosialisasikan guna mempertahankan serta menetapkan lahan sawah menjadi bagian dari Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Harapan Kami melalui kegiatan ini, kiranya kita dapat menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani, serta memperkuat sektor pertanian berkelanjutan di Bumi Muda Sedia yang kita cintai ini," ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya dalam Laporan Ketua panitia yang disampaikan oleh Analis Fungsional Hasil Pasar Pertanian, Shanti Sutirta, dijelaskan bahwa kegiatan ini terdiri dari beberapa tahapan yang harus dilakukan salah satunya adalah kegiatan ini.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan bimbingan teknis berupa pelatihan ground check dan pelaksanaan pemetaan kepada petugas di lapangan di 11 Kecamatan," jelasnya.

Selanjutnya, dirinya meminta dukungan dari semua pihak yang terlibat, khususnya Tim Pokja yang ditunjuk serta para Camat, BPP dan Penyuluh Pertanian.

Hadir dalam kegiatan, Direktur Perlindungan dan Penyediaan Lahan, Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian atau yang mewakili, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh atau yang mewakili, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Para Narasumber kegiatan sosialisasi, Para Anggota Tim Pokja RPLP2B Kabupaten Aceh Tamiang, Para Konsultan dari Provinsi, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Para Kabid di Dinas Pertanian, para Tim Teknis, Koordinator BPP, dan tamu undangan lainnya.