Aceh Tamiang: Pukul 07.30, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar kegiatan ziarah makam Nasional di Taman Makam Pahlawan Kualasimpang, Rabu, (16/8/23)

Kegiatan ziarah makam Nasional merupakan agenda rutin yang digelar sebelum kegiatan puncak HUT RI ke-78 tahun 2023 yang digelar pada tanggal 17 Agustus 2023.

Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rahmat Purnamasidi bertindak sebagai Inspektur Upacara Zaiarah Nasional yang diikuti oleh Pj. Bupati Aceh Tamiang Dr.Drs. Meurah Budiman, SH, MH, Sekretaris Daerah Drs. Asra, segenap unsur forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Para Kepala Bagian di Lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, Para Kepala OPD Aceh Tamiang, Anggota TNI, POLRI, SAR, TAGANA Aceh Tamiang, LVRI, Siswa di Kecamatan Kota Kualasimpang.

Kegiatan ini berlangsung singkat. Sebagai simbol penghargaan dan penghormatan dilakukan peletakan karangan bunga dan penaburan bunga di makam para pejuang yang dilakukan oleh Pj. Bupati dan segenap unsur Forkopimda.

Agenda rutin ini memiliki makna tersendiri. Melalui kegiatan ziarah makam nasional diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus agar dapat mencontoh semangat juang, cinta tanah air, pantang menyerah dari para pendahulu kita untuk meneruskan perjuangan mempertahankan NKRI.

#Terus Melaju Untuk Indonesia Maju#