Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang yang ke 17 pada Rabu (10/04/19) sekira pukul 08.30 WIB. Bertempat di Halaman Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Basyaruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam arahan Bupati Aceh Tamiang yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan, sebagai masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang kita wajib bersyukur dan menjadikan Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang ini sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini.

“Dalam momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang ini, kami mengajak kita bersama untuk terus meningkatkan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di pelbagai bidang. Sudah saatnya kita berbenah diri, mari kita perbaiki cara pandang kita, cara berpikir dan cara bekerja kita. Pembangunan mental aparatur merupakan hal yang paling mendasar. Kita mulai pembangunan dari membangun mental aparaturnya melalui gerakan moral keteladanan pemimpin, kita budayakan Dinul Islam dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Basyaruddin melanjutkan, Peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang kali ini bertepatan dengan pelaksanaan pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 April 2019 mendatang, untuk memilih Presiden/Wakil Presiden RI dan Legislatif yang akan duduk di DPD, DPR RI, DPRA dan DPRK Aceh Tamiang. karenanya, beliau menghimbau kepada seluruh Aparatur Pemerintahan, BUMN dan BUMD serta masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, untuk memberikan suaranya di TPS yang telah ditentukan pada hari Pemilihan Umum tersebut.

Pada Upacara ini, tampak hadir Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Bupati dan Ketua DPRK Aceh Timur, Walikota dan Ketua DPR Kota Langsa, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Bupati Sumbawa Barat, Para Mantan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Aceh Tamiang.

Selanjutnya, para Alim Ulama, Pimpinan Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Wanita dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat dan Unsur Forkopimcam se-Kabupaten Aceh Tamiang, Komandan Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Kepala BNNK Aceh Tamiang, Para Pimpinan BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan instansi vertikal serta insan pers. [ck]