Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tamiang ke 17yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRK Selasa, (9/4/2019) sekira pukul 21.00 WIB. Rapat Paripurna istimewa itu dibuka oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon sekaligus memimpin rapat setelah mendengarkan laporan Sekretaris DPRK yang mengatakan jumha Anggota DPRK yang hadir sebanyak 20 orang.

Ketua DPRK Menyampaikan Selamat HUT Aceh Tamiang ke 17 kepada seluruh segenap masyarakat Aceh Tamiang. "Semoga Aceh Tamiang semakin sejahtera," ujar Fadlon. Fadlon juga mengatakan HUT ini juga merupakan wujud syukur dan ungkapan terimakasih kepada para pejuang pendahulu kita dan perintis Pemekaran Kabupaten Aeh Tamiang.

Di HUT ke 17 ini kata Fadlon diharapkan menjadi Momentum untuk intropeksi diri agar Aceh Tamiang lebih maju lagi kedepannya. "Berjayalah Aceh Tamiang yang kita cintai ini," ujarnya lagi. Kepada Pemerintahan Bermutu, kata Fadlon, diharapkan dapat membawa masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur, seraya mengajak para undangan yang berhadir untuk menyaksikan layar infocus yang menanyangkan video singkat selayang pandang pembangunan Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang dalam pidatonya mengatakan 10 April besok Aceh Tamiang memasuki usia 17 tahun. Bupati mengajak segenap komponen Negeri Bumi Muda Sedia membangun kebersamaan, sinergitas dan partisipasi seluruh komponen daerah. “Insya-Allah berbagai hambatan dan kendala akan dapat kita atasi bersama, jika kita bersatu padu untuk membangun Aceh Tamiang menjadikannya mandiri dan islami,” ujarnya mantap.

Beliau memohon dukungan dari segenap stakeholder dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama membantu mensukseskan program ini. Bupati menegaskan membangun daerah menjadi lebih baik tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, melainkan butuh perjuangan dan sinergitas dengan semua elemen baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Bupati menambahkan terlebih penting lagi adalah dukungan masyarakat. “Karena kami menyadari membangun daerah tidak bisa dilakukan tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat.” sebutnya.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPRK dan jajarannya yang telah menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa untuk memperingati HUT Aceh Tamiang ke 17. Hadir para undangan, di antaranya Walikota Langsa, Bupati Langkat, Bupati Aceh Timur, Anggota DPR RI Komisi III M. Nasir Djamil, unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, para tokoh Aceh Tamiang, para Kepala OPD, Pimpinan BUMD dan BUMN, swasta, pimpinan instansi vertikal. tokoh agama, tokoh adat serta para tokoh pemekaran Aceh Tamiang. [ind/zuw]