Banda Aceh : Jelang pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 yang akan dilangsungkan Sabtu (4/11/23) malam nanti, Pj. Bupati Aceh Tamiang bersama Sekretaris Daerah, Drs. Asra, meninjau persiapan di Banda Aceh.

 

Kunjungan pertama dilakukan ke anjungan Kabupaten yang berada di Taman Sulthanah Safiatuddin. Tiba di anjungan sekitar pukul 09.00 WIB, Pj. Bupati Meurah yang didampingi Ketua Dekranasda, Zuraidah Meurah, dan Sekda Asra yang didampingi Ketua DWP, Murniati Asra, disambut sejumlah Kepala SKPK yang sudah beberapa hari berada di anjungan.

 

Melihat persiapan yang hanya tinggal penyelesaian akhir (finishing) Pj. Bupati Meurah bersama Ketua Dekranasda, serta Sekda Asra bersama Ketua DWP mengaku cukup puas.

 

“Alhamdulillah, sudah cukup baik persiapannya. Saya lihat ini hanya tinggal finishing pada beberapa bagian. Kita sudah siap untuk pembukaan malam nanti,” kata Meurah yang didampingi Sekda.

 

Dari anjungan Kabupaten Aceh Tamiang, Pj. Bupati Meurah yang dibersamai Sekda dan Ketua MAA serra sejumlah Kepala SKPK kemudian beranjak ke Wisma PGRI di kawasan Lampineung, guna meninjau persiapan penampilan kontingen yang mengikuti sejumlah kategori kegiatan seni budaya yang diperlombakan di PKA ke 8 tahun ini.

 

Disambut secara sederhana, Pj. Bupati Meurah duduk berdampingan dengan Sekda Asra guna menyaksikan simulasi penampilan kontingen. Para penampil kemudian menyajikan tarian Ula-ula Lembing sebagai pembuka, musik kreasi daerah, serta tarian Likok Pulo yang merupakan Warisan Budaya Tak Benda milik Aceh.

 

Menyaksikan tampilan yang menyihir tersebut, Pj. Bupati Meurah, Sekda Asra, Ketua Dekranasda dan Ketua DWP dan rombongan berulang kali bertepuk tangan memberikan apresiasi atas usaha maksimal kontingen seni budaya Bumi Muda Sedia. Sebelum pamit, Pj. Bupati Meurah bahkan spontan memberikan uang jajan kepada para penampil.

 

“Untuk minum jus ya,” ucap Meurah disambut tepuk tangan hadirin.

Sebelum pembukaan malam ini, dijadwalkan Pj. Bupati Meurah bersama Ketua Dekranasda, Ketua DPRK berserta istri, dan Sekda Asra akan mengikuti jamuan makan malam bersama Pj. Gubernur Aceh, Forkopimda, dan seluruh Kepala Daerah se-Aceh.