Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Drs. Asra membuka secara resmi Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Aceh Tamiang Tahun 2023 Grup E Kick Off, bertempat di Stadion Aceh Tamiang, Minggu (12/11/23).

 

Membuka kegiatan tersebut, Sekda Asra mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada Askab PSSI Aceh Tamiang sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Aceh Tamiang Tahun 2023 Grup E Kick Off.

 

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, saya mengucapkan terima kasih karena Aceh Tamiang telah dipercaya sebagai tuan rumah dalam ajang ini,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini, Sekda Asra memberi motivasi kepada para peserta bahwa di dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. Kepada peserta yang menang jangan menjadi tinggi hati dan yang kalah bukan berarti menjadi pecundang.

“Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam pertandingan. Semoga kompetisi ini dapat berlangsung dengan baik dan profesional dengan tetap menjunjung sportifitas tinggi. Di samping itu, yang perlu diingat adalah jika pun nanti kalah jangan sampai patah semangat namun harus ditingkatkan lagi latihannya dengan fokus pada arahan yang diberikan pelatih,” pesan Sekda Asra.

 

Sebelumnya dalam sambutan Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam SE, MM berharap bahwa pertandingan ini berjalan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah SWT.

 

“Dengan dijadikan Aceh Tamiang sebagai tuan rumah pada ajang ini menjadikan kami ASKAB PSSI para peserta lebih bersemangat untuk memberikan dan menunjukkan yang terbaik. Semoga dengan ajang ini Aceh Tamiang dapat melahirkan pemain sepak bola yang profesional,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, dijelaskan bahwa Kompetisi Liga 3 tahun 2023 untuk wilayah Aceh diikuti oleh 25 klub sepak bola yang berasal dari sejumlah klub dari kabupaten/kota di Aceh. Sementara itu, kompetisi ini dibagi dalam lima grup, untuk Grup E terdiri dari Tamiang United FC, Persati, Peureulak Raya FC, Manyak Payed FC dan Putra Langsa FC dengan lokasi pertandingan dipusatkan di Stadion Aceh Tamiang di Kampung Tanah Terban.

 

“Maka dari itu, kami mohon doa dan restu dari seluruh masyarakat Aceh agar kegiatan ini dapat berjalan sukses, lancar dan aman,” imbuh Nazir Adam.