Aceh Tamiang - Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn meresmikan TPA Jabal Iqra dan Pustaka Islami di Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu pada Ahad (07/04/2019) sekira pukul 14.00 WIB. TPA Jabal Iqra dan Pustaka Islami tersebut dibangun oleh Indonesian Offroad Federation (IOF) cabang Medan, Sumut.

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sambutan Datok Penghulu Kaloy yang menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas kepedulian IOF terhadap pembinaan keagamaan dalam bentuk pembangunan TPA dan Perpustakaan Islam.

Menanggapi hal tersebut, Perwakilan IOF Medan Del Yuzar Tanjung, dalam sambutannya menyampaikan pembangunan TPA dan Pustaka Islami ini merupakan bentuk kepedulian dari Indonesian Offroad Federation (IOF) terhadap pendidikan Agama di Kabupaten Aceh Tamiang, khususnya kampung Kaloy, Kec. Tamiang Hulu.

Hal senada turut disampaikan. Bupati mengucapkan terimakasih kepada Del Yuzar dan IOF yang telah berpartisipasi dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Kab. Aceh Tamiang. Bupati menyampaikan bahwa pentingnya pendidikan agama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa yang merupakan benteng dari kemusrikan dan hal-hal negatif lainnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, bupati langsung meresmikan bangunan TPA dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai papan nama bangunan TPA yang berkapasitas 40 santri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Armia. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan perlunya pendidikan agama dengan banyak membaca dan belajar. Bagi masyarakat juga diharapkan agar bisa menghidupkan masjid dan mushala dengan shalat berjamaah setiap harinya. Karena dengan ketakwaan kita kepada Allah, maka Allah SWT akan melimpahkan rahmat-Nya bagi Kab. Aceh Tamiang, khususnya Kampung Kaloy.

Selesai tausiyah, selanjutnya acara diisi dengan tanya-jawab langsung masyarakat dengan Bupati Aceh Tamiang. Dalam tanya jawab tersebut, Bupati menerima berbagai masukan dari masyarakat. Bupati juga mengharapkan semua usulan masyarakat Kampung Kaloy dapat dibuat dalam bentuk usulan tertulis.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Tamiang Hulu Imam Suheri, jajaran pengurus IOF cabang Medan, Kepala Mukim, Datok Penghulu beserta para perangkat Kampung Kaloy, dan diikuti oleh raturan warga sekitar. [is/az/cnd]