Aceh Tamiang: Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu Serentak yang akan berlangsung pada Rabu (14/2) lusa. Ajakan ini disampaikannya saat membuka Sosialisasi dan Pendidikan Politik bagi Partai Politik dan Masyarakat, di ruang pertemuan Hotel Grand Arya, pada Senin (12/2/24).

“Partisipasi masyarakat sangat penting terhadap suskesnya Pemilu Serentak yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Mari kita sampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebagai bagian dari menentukan pemimpin bangsa”, sebut Pj. Bupati Asra.

Dikatakannya, menggunakan hak pilih untuk memilih Calon Legislatif mulai Dari DPRK, DPRA, DPR RI dan Calon Presiden dan Wakilnya harus dari hati nurani, jujur tanpa dipolitisir pihak atau oknum tertentu. Pj. Bupati Asra juga menghimbau agar masyarakat menjauhi praktik politik uang.

“Pilihlah pemimpin dengan hati nurani, jangan mau harga diri dibeli dengan uang”, tegasnya.

Dengan tema Membangun Etika dan Budaya Politik dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2024, kegiatan menghadirkan narasumber Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Aceh, Prof. Dr. Syahrizal Abbas, MA.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol, Agusliayana Devita dalam laporannya menyebutkan kegiatan yang berlangsung selama sehari ini mengikutsertakan sebanyak 70 peserta yang terdiri dari Partai Politik, peserta pemilu, Ormas, BEM STAI Aceh Tamiang, FKUB, Datok Penghulu serta Tokoh Pemuda. Selain Ketua FPK Provinsi Aceh, hadir juga narasumber dari Polres Aceh Tamiang, KIP dan Bawaslu Aceh Tamiang.