Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn memimpin peserta sepeda santai dan jalan santai pada Ahad (07/04/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda HUT Aceh Tamiang ke 17 yang bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia dan dipusatkan di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Pelepasan start dimulai dari peserta sepeda santai dipandu oleh Ketua DPRK Fadlon, SH., sekira pukul 08.00 WIB. Sedangkan Ketua TP-PKK Rita Syntia, ST, MM berkesempatan melepas puluhan ribu peserta jalan santai. Sepeda santai menempuh rute yang berawal dari halaman Tribun belakang Kantor Bupati terus menuju ke Kota Kualasimpang dan kembali ke titik semula. Sementara jalan santai mengambil jalur memutari sebagian Komplek Perkantoran Kabupaten Aceh Tamiang dan sebagian Kampung Bundar hingga berakhir kembali ke Tribun belakang Kantor Bupati.

Kegiatan acara sepeda santai dan jalan santai ini menyediakan 11 unit berbagai jenis sepeda motor sebagai hadiah utama, dan ratusan hadiah lainnya. Di samping itu, panitia juga memberikan puluhan hadiah hiburan tanpa pengundian kepada peserta  anak-anak yatim dan peserta penyandang disabilitas.

Berdasarkan catatan panitia, kegiatan ini diikuti oleh sekira 14ribuan peserta dari berbagai usia. Tampak hadir memeriahkan kegiatan sepeda santai dan jalan santai Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST., Ketua DPRK Fadlon, SH., Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH., Anggota Komisi III DPR RI Muslim, SHI, MM., Anggota DPRA Asrizal H. Asnawi.

Selanjutnya, Kapolres AKBP Zulhir Destrian, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra, Ketua TP-PKK Rita Syntia, ST, MM., unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, para Kepala SKPK dan instansi vertikal, para Pimpinan Perangkat Keistimewaan Aceh Tamiang, para pimpinan bank yang beroperasi di Aceh Tamiang, para pejabat Harian Serambi Indonesia, serta puluhan tamu undangan lainnya. [zuw]