Aceh Tamiang: Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra serahkan bantuan dua ekor sapi kepada wartawan untuk meugang Ramadan. Penyerahan berlangsung di halaman musala Kantor Bupati setempat, Ahad (10/3/24).

Diterima langsung Plt. Ketua PWI Aceh Tamiang, Dede Horison didampingi ketua panitia, Saiful Alam, Pj. Bupati Asra menyebutkan, bantuan sapi yang diberikan upaya membangun sinergitas pemerintah daerah bersama insan pers yang merupakan mitra.

Selain itu, sambungnya, bantuan yang diberikan salah satu bentuk kepedulian kepada rekan-rekan jurnalis di tengah tingginya harga kebutuhan bahan pokok di pasar jelang Ramadan.

“Setidaknya ini dapat sedikit membantu rekan wartawan di tengah mahalnya bahan pokok, termasuk harga daging,” kata Pj. Bupati Asra disela penyerahan dua ekor sapi tersebut.

Dalam pada itu Pj. Bupati Asra menambahkan, kegiatan ini dipastikan akan menjadi agenda tahunan kedepannya. Sehingga, hubungan wartawan dengan pemerintah daerah sebagai mitra kerja semakin erat.

“Siapapun pemimpinnya kedepan, kegiatan ini dipastikan menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Ketua PWI Aceh Tamiang, Dede Horison mengapresiasi Pemkab Aceh Tamiang atas kepedulian yang diberikan kepada para wartawan di Aceh Tamiang dengan memberikan sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis.

“Kami sangat mengapresiasi Pj Bupati Aceh Tamiang. Terlebih ditengah harga bahan pokok yang melambung saat ini,” katanya.

Dedek berharap, agar bantuan ini tetap terus berlanjut pada setiap tahunnya dan menjadi ladang ibadah, dan pemerintah daerah tetap terus bersinergi dengan para kuli tinta.

Sebelumnya, Ketua panitia pelaksana, Saiful Alam merincikan, jumlah wartawan yang menerima bantuan daging sapi sebanyak 160 orang.

“Terdiri dari 130 wartawan dan selebihnya LSM yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang,” katanya.