Aceh Tamiang – Humas: Sekurangnya 40-an siswa-siswi SD kelas 1-3 mengikuti Lomba mewarnai pada Sabtu (13/04/2019). Lomba ini adalah salah satu agenda kegiatan Festival Kampung Lele ke III yang diadakan DPKP Aceh tamiang. Lomba ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH., pukul 09.30 WIB bersamaan dengan dibukanya festival tersebut.

Setelah dibuka, para peserta diarahkan untuk mengambil posisi di tempat yang telah disediakan oleh panitia. Sekda disela-sela waktunya ketika menyaksikan lomba mewarnai mengatakan peranan pemerintah dan orangtua sangat penting dalam menjaga dan mendidik anak-anak sejak dini. Ia berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan untuk membentuk pribadi yang kreatif dan sabar, seperti ketika mewarnai gambar.

Sementara, Plt. Kadis DPKP Yuarnita Indriani mengatakan, lomba mewarnai untuk anak-anak SD sudah menjadi agenda rutin dinas yang dipimpinnya. Ia menjelaskan ini adalah lomba yang kali ketiga dilaksanakan, dan merupakan satu rangkaian program dalam kegiatan Festival Kampung Lele.

Pada lomba mewarnai pagi tadi, yang menjadi juara pertama adalah Syafa dari SD Negeri Bukit Rata. Juara ke 2 ialah Meisya Nafiza berasal dari SD Negeri 1 Bukit Tempurung. Dan juara ketiga, Dwi Nur Karamah dari SD Negeri 1 Karang Bundar. [zuw]