Aceh Tamiang – Humas: Guna memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2019, Bupati Mursil, SH., M.Kn., bersama Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI. Teguh Arief Indratmoko melaksanakan peninjauan ke sejumlah TPS yang tersebar di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. 

Sebelumnya, rombongan Kapolda Aceh beserta Pangdam Iskandar Muda tiba di Mapolres Aceh Tamiang sekira pukul 10.30 WIB, setelah melakukan peninjuan di Aceh Timur dan Langsa. Kunjungan Kapolda Aceh bersama Pangdam Iskandar Muda ini disambut langsung oleh Bupati bersama Kapolres AKBP Zulhir Destrian dan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deky Rayusyah Putra, dan Kajari Irwinsyah. Peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS serta monitoring kegiatan tim pengamanan dan petugas TPS yang bekerja di lapangan.

Paninjauan pertama yang dilakukan oleh Bupati Mursil bersama Kapolda Aceh dan Pangdam IM di TPS Gabungan Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru. Di sana peninjauan dilakukan pada 13 (tiga belas) TPS dengan terlebih dahulu mengecek kesiapan personel TNI/POLRI yang melakukan penjagaan. Selanjutnya melakukan sesi tanya jawab kepada Forkopimcam Karang Baru, Datok, Linmas dan Petugas KPPS tentang apa saja kendala yang dihadapi masing-masiang TPS. Selanjutnya Rombongan menuju ke beberapa TPS di Kecamatan Kota Kualasimpang dan melakukan hal yang sama.

Bupati Mursil mengharapkan, kiranya Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan aman dan damai. Dan kepada masyarakat Aceh Tamiang untuk dapat berpartisipasi menjaga keamanan Pemilu yang berlangsung saat ini.

Dari tempat tersebut, Bupati beserta rombongan menuju Pendopo Bupati untuk  beristirahat dan  menikmati jamuan siang yang telah disediakan. [des]