Aceh Tamiang – Humas: Dalam rangka melaksanakan program menuju Aceh Tamiang yang Islami dan Religius, Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., melaksanakan agenda Safari Shubuh bersama pada Jum’at (26/04/19). Agenda Safari Shubuh bersama dilaksanakan di Masjid Al-Huda Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru.

Bupati bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah bersama masyarakat setempat melaksanakan sholat shubuh berjama’ah di masjid tersebut. Usai shalat, dilaksanakan kuliah shubuh bersama Ustadz Muhaimin MY dengan mengangkat tema “Masa Lalu Orang Dahulu Membangun Islam”.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Muhaimin menjelaskan beberapa hal yang dilakukan orang terdahulu dalam membangun Islam, di antaranya dengan cara mendakwahkan Islam ke seluruh penjuru negeri, memakmurkan masjid-masjid, taat menunaikan shalat 5 waktu, memuliakan Al-Qur’an dan membangun masyarakat yang Islami.

Sementara itu, Bupati Mursil dalam sambutannya berpesan menjauhi perilaku sogok-menyogok. “Ke depan merupakan PR seluruh Kepala SKPK untuk mengubah pola pikir masyarakat kita bahwa sogok-menyogok itu haram, mari bersama-sama kita mencerdaskan masyarakat Aceh Tamiang”, ungkapnya. [des]