Aceh Tamiang – Humas: Sekretaris Daerah Aceh Tamiang Basyaruddin, SH. mewakili Bupati melaksanakan pengukuhan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan pada 3 orang Pejabat Administrator, 1 orang Pejabat Pengawas dan 45 orang Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Proses pelantikan tersebut berlangsung di Aula Setdakab.

Proses pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan yang dilaksanakan pada kemarin, Selasa (30/04/19) sekira pukul 16.15 WIB. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Bupati Aceh Tamiang Nomor 18 Tahun 2018, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 serta Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017.

Adapun 3 orang yang dikukuhkan dalam Jabatan Administrator adalah Hendra Purnama Putra sebagai Inspektur Pembantu I, Asra sebagai Inspektur Pembantu II, dan Yusrianti menjabat Inspektur Pembantu III pada Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang. Sementara 1 orang yang dilantik dalam Jabatan Pengawas adalah Supartik. Ia diangkat menjadi Kepala Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang.

Sedangkan 45 Pejabat Fungsional yang dilantik kemarin, terdiri dari beberapa Jabatan Fungsional Tertentu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Sebanyak 19 orang PNS diangkat dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian. Selanjutnya, 21 orang PNS diangkat dalam Jabatan Fungsional Penyuluh Kesehatan, Administrator Kesehatan, dan Perawat Kesehatan. Ada 2 orang PNS yang dilantik pada Jabatan Fungsional Bidan, dan 3 orang dalam Jabatan Fungsional Guru.

Usai melantik dan mengukuhkan para pejabat tersebut, membacakan sambutan Bupati, Sekretaris Daerah menyampaikan, bahwa makna pengukuhan dan pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah yang dituju bersama, yakni terpenuhinya sumberdaya manusia yang handal.

Lebih lanjut, Sekda berharap agar senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Di akhir sambutannya, juga mengucapkan selamat bekerja bagi yang dikukuhkan dan dilantik pada hari ini, semoga dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja.

Tampak hadir pada acara tersebut Asisten Administrasi Umum Adi Darma, Plt. Kepala BKPSDM Fauziati, dan sejumlah undangan lainnya. [des/zuw]