Aceh Tamiang – Humas: Selasa (28/05/19) Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Asisten Pemerintahan Mix Donal menghadiri acara Pengeboran Tajak Sumur C9 yang berlokasi di Desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda.

Dalam sambutan Field Manager Pertamina EP Rantau, Arif Widodo mengatakan bahwa lokasi bernama KSB-C9. Jika nantinya menjadi sumur namanya KSB 60 yang berarti ada 60 sumur di Kualasimpang. Arif mengatakan pihaknya menargetkan 200 barel per hari (bph), namun sampai dengan saat ini, baru terdapat 130 bph. Pertamina EP Rantau, sebutnya, masih terus melakukan monitoring agar dapat meningkat.

“Hari ini, Pertamina EP Rantau telah memproduksi minyak sebanyak 3029 bph, sementara target dari Pertamina Pusat hanya diangka 2530 bph. Alhamdulillah di atas target,” terangnya.

Selaku Field Manager, Arif berharap Pertamina EP Rantau bisa menaikan produksinya, sehingga dapat memberi kemitraan lebih baik lagi. “Saya pribadi memiliki target sendiri yaitu 4000 bph. Kami sangat optimis suatu saat nanti kejayaan Field Rantau, kejayaan Aceh Tamiang akan kita kembalikan, dan kami mohon doa dan dukungan yang tidak habis-habisnya untuk kami” pungkasnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Mix Donal mengatakan, jika ingin mengembalikan kejayaan Field Rantau dan Aceh Tamiang semuanya tergantung pada niat, serta perbanyaklah memberikan sedekah kepada masyarakat sekitar.

“Saya yakin, dengan memberikan santunan sebanyak-banyaknya kepada masyarakat tidak akan membuat Pertamina failed, justru akan lebih lagi karena do-doa dari orang yang menerima bantuan sangatlah makbul. Saya juga berharap kemitraan ini menjadi lebih baik lagi kedepannya sehingga dapat memajukan Kabupaten Aceh Tamiang yang kita cintai ini,” ujar Mix meyakinkan.

Dalam kesempatan ini juga Pihak Pertamina memberikan santunan kepada 150 orang dan diwakili oleh 17 orang untuk penyerahan bantuan secara simbolis Kegiatan di akhiri dengan penyerahan 2 ekor sapi oleh Pertamina kepada masyarakat Kampung Bukit Rata yang diterima oleh Datok Penghulu untuk disembelih dan dibagikan.

Kegiatan tajak sumur pagi tadi dihadiri unsur Formopimda, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Ayani, Dan Yonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono, Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Manullang, Pimpinan Field Rantau beserta jajarannya, Datok Penghulu serta para undangan. [ck]