Aceh Tamiang – Humas: Wakil Bupati Tengku Insyafuddin, ST., menghadiri apel gelar pasukan di Polres Aceh Tamiang, Selasa (28/05/19). Apel tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Ketupat Rencong 2019 di Lapangan Parama Satwika sekira pukul 08.30 WIB.

Apel dipimpin langsung Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Tamiang kepada tiga perwakilan personil masing-masing dari pihak TNI dan Polri.

Pada sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Aceh Tamiang menjelaskan, bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 s.d. Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

“Saya memiliki keyakinan dan harapan bahwa keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat Tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini. Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Tahun 2019, akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019,” tiru Kapolres sebagaimana amanat yang dibacakannya.

Di akhir pesannya Kapolres menyebutkan, hasil analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat Rencong Tahun 2018 menunjukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi di Tahun 2018 juga mendapatkan apresiasi positif dari publik.

Pada apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Ketua DPRK Fadlon, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf. A. Ayani, Ketua MPU Aceh Tamiang Ilyas Mustawa, Dansub Denpom Aceh Tamiang Lettu CPM M. Hafiz, LSM Senkom Aceh Junaidi, Ketua RAPI Kuala Simpang M. Yunus. [th/ck]