Aceh Tamiang – Humas: Sekretaris Daerah Basyaruddin, SH., Meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Pagi Kualasimpang, Kamis (23/05/19). Didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdullah, Kadis Pangan Kelautan dan Perikanan Safuan, serta Kadis Koperasi, UKM dan Perindustrian Zagusli, Sekda bertolak dari kantor sekira pukul 09.30 WIB.

Setiba di Pasar pagi, Sekda terlihat berbincang dengan beberapa pedagang sembako untuk mengetahui sejumlah harga kebutuhan pokok. Dari penuturan pedagang, sejauh ini secara umum harga kebutuhan pokok belum mengalami kenaikan signifikan. Hanya gula pasir, cabai merah, cabai rawit dan tepung terigu yang harganya naik.

"Hasil peninjauan kita sampai saat ini, harga bahan sembako yang ada di pasar pagi masih tergolong normal, belum ada pelonjakan harga yang signifikan, " jelas beliau.

Pun begitu dengan harga sayur-mayur dan harga sembako lainnya masih terpantau normal, termasuk harga beras, bawang merah, daging sapi dan telur ayam. Sekda menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga yang berlebihan, terutama menjelang Idul Fitri nantinya. [ck]