Aceh Tamiang – Humas: Ketua MPD Fahmizar memimpin rombongan Safari Ramadhan Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2019/1440 H, pada Rabu, (08/05/19) bertempat di Mesjid Nurul Ikhlas Kampung Persiapan Alur Mentawak Kecamatan Kejuruan Muda. Rombongan bertolak dari Kantor Bupati sekira pukul 17.00 WIB.

Fahmizar menyampaikan Safari Ramadhan adalah langkah mengeratkan ikatan ukhuwah islamiyah. Dengan ini diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

Disampaikannya juga, kepada segenap masyarakat dapat menjaga kesucian bulan Ramadhan dari berbagai bentuk penyakit masyarakat. “Di Ramadhan kali, mari kita bentuk karakter manusia yang mampu mengendalikan diri, sehat jasmani dan rohani, menjadi insan yang bersyukur serta mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama.” Pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Fahmizar mewakili Pemerintah Kabupaten menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada BKM Nurul Ikhlas.

Setelah sholat isya dan tarawih berjamaah, ustadz Sarianto dalam tausiyahnya berpesan supaya di bulan Ramadhan ini, kita bermunajat kepada Allah melimpahkan rahmat dan ridhanya kepada orangtua dan guru-guru kita. Ia juga menjelaskan, untuk mencapai tingkat ketaqwaan, ada upaya dan kerja keras yang kuat dalam diri manusia itu sendiri. Dalam pencapaiannya dibutuhkan proses, yaitu kesabaran.

Sebelumnya, Tok Imam Kampung mewakili perangkat Kampung mengucapkan syukur dan terimakasih atas kunjungan tim safari ke Alur Mentawak. Ia menjelaskan di era pemerintahan ini, Bupati Mursil sudah beberapa kali berkunjung dengan kegiatan diantaranya safari Shubuh, safari Maghrib.

Tampak hadir pada kegiatan ini, Plt. Kadis Satpol PP dan WH Asma’i, Camat berserta unsur Forkopimcam Kejuruan Muda, Kepala OPD dan para staf perwakilan OPD, perangkat Kampung persiapan Alur Mentawak, para ulama dan tokoh masyarakat.