Aceh Tamaing – Humas: Rabu (01/05/19) Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST. menghadiri dan membuka acara Talkshow dan Wisuda Akbar Relawan Aceh Mengajar Batch 2 yang digelar di Aula Baitul Mal, Komplek Pusat Keislaman (Islamic Center) Aceh Tamiang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Komunitas Hijaber, Rumah Relawan Indonesia, Duta Wisata, Rumah Baca Langsa dan beberapa sekolah dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Ediyanto selaku Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, bahwa Wisuda Akbar ini adalah penyelengaraan kali kedua. Pertama di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, dan yang ke 2 di Kabupaten Aceh Tamiang.

Edi kemudian menjelaskan, Aceh Mengajar merupakan suatu organisasi atau komunitas yang telah terbentuk tahun 2018. Meski demikian, Aceh mengajar ini telah menyelesaikan 10 hari waktu di lapangan dengan terjun langsung ke desa-desa yang ada di Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur.

Dikatakannya, mereka yang menjadi relawan Aceh Mengajar yang mayoritas adalah pemerhati dan aktivis peduli terhadap pendidikan yang terdapat di penjuru pelosok negeri salah satunya Aceh. "Hal ini sesuai dengan tema hari ini, yaitu Pendidik yang hebat adalah mereka yang terus mau belajar untuk memantaskan diri." pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. "Karena ini merupakan langkah dan upaya mewujudkan anak bangsa yang berilmu dan mampu berdaya saing. Sebenarnya banyak hal-hal positif yang dapat kita lakukan sebagai generasi penerus selain melakukan demo tempo hari." ujarnya.

Wabup mengajak supaya para generasi muda dan semua hadirin untuk berpikir maju dan positif untuk membangun bumi muda sedia kita ini.

Adapun relawan Aceh Mengajar yang diwisuda berjumlah 10 orang. Mereka telah menyelesaikan masa pengabdian selama 10 hari di 4 desa, 2 desa di Kabupaten Aceh Tamiang dan 2 desa lainnya di Kabupaten Aceh Timur. [ck]