Aceh Tamiang – Humas: Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn. dan Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST. melakukan Halal bil Halal dan bersilaturrahmi Hari Raya Idul Fitri 1440 H ke Kantor Camat Seruway, Senin (17/06/19) di aula Kantor Camat Seruway. Saat tiba, rombongan Bupati dan Wakil Bupati disambut langsung oleh Camat yang lama, Husaini, beserta Forkopimcam Kecamatan Seruway sekira pukul 09.00 WIB.

Acara Halal bil Halal dan silaturrahmi tersebut bersamaan dengan lepas tugas Camat lama Husaini, yang digantikan oleh Kabag Tata Pemerintahan Sepriyanto sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Camat seruway. Pada kesempatan tersebut Husaini menyampaikan ucapan terima kasih karena telah didukung selama menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Seruway, seraya menyampaikan ucapan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya.

Bupati dalam sambutannya menjelaskan lepas tugasnya Camat lama Husaini tidak ada unsur politis. “Beliau (Husaini -red) akan kami bawa ke Kabupaten karena kami sangat membutuhkan beliau pada satu bidang,” ungkap Bupati.

Sebelumnya, Datok Nurdin yang mewakili seluruh Datok Penghulu dalam Kecamatan Seruway dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa potensi yang bisa di Kecamatan Seruway untuk mengembangkan ekonomi masyarakat pesisir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menanggapi hal tersebut, bahwa tahun 2019 dana APBK yang akan diterima Kecamatan Seruway total keseluruhannya sebesar kurang lebih Rp. 25,9 milyar, di antaranya perbaikan infrastruktur seperti pengaspalan jalan.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Pemerintahan Mix Donal dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sepriyanto dan Kepala bagian Hubungan Masyarakat Agusliayana Devita. Sementara tampak hadir seluruh perangkat kampung, Forkopimcam Seruway, Datok Penghulu se Kecamatan Seruway, tokoh masyarakat, para camat dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. [des]