Aceh Tamiang – Humas: Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Basyaruddin, SH., melantik 47 pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (18/07/19). Pelantikan dilaksanakan sekira pukul 14.45 WIB di Aula SKB Karang Baru.

Sebanyak 47 orang pejabat yang dilantik tersebut ialah para pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah tingkat SD dan SMP, serta selebihnya dilantik menjadi pejabat fungsional dalam jabatan pengawas dan penilik sekolah. Rinciannya sebagai berikut, 18 orang diantaranya dilantik sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD), 3 orang dilantik sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kemudian, 12 orang dilantik dalam jabatan fungsional Pengawas tingkat SD, 9 orang dilantik dalam jabatan Pengawas tingkat SMP, serta 5 orang dalam jabatan Penilik Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Sekda Basyaruddin mengingatkan bahwa tantangan pendidikan semakin berat dan merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan profesional.

“Pengawas, Penilik Sekolah dan Kepala Sekolah yang baru saja dilantik harus membuktikan bahwa dirinya adalah orang yang profesional, orang yang layak dipercaya untuk memegang jabatan yang diamanahkan Negara,” terangnya.

Basyaruddin menjelaskan, setiap jabatan memiliki posisi dan peran pentingnya masing-masing. Karenanya ia berharap kepada Pengawas dan Penilik Sekolah harus ikut andil dalam penyelenggaraan pendidikan. “Melalui pendidikan yang berkualitas, akan dihasilkan sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas yang dapat menjadikan Kabupaten Aceh Tamiang sebagai kabupaten yang mandiri dan mampu berdaya saing menuju masyarakat Islami yang sejahtera,” ungkapnya.
Pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan siang tadi, turut dihadiri oleh Plt. Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan M. Nur, Plt. Kepala BKPSDM Fauziati, Plt. Kadis Satpol PP dan WH Asma’i, para anggota MPD Aceh Tamiang, para pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, insan pers, serta para undangan lainnya. [ck/zuw]