Aceh Tamiang – Humas: Adalah kebahagiaan bagi muslim yang masih bisa melangkahkan kakinya ke rumah-rumah Allah guna sholat berjamaah. Hal tersebut dikatakan Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH., M.Kn., dalam kegiatan Safari Shubuh berjama’ah di Masjid Nurhidayah Kampung Perkebunan Batang Ara Kecamatan Sekerak, Jum’at (19/07/19).

“Berbahagialah menjadi manusia yang dipilih Allah untuk bisa melangkahkan kaki ke rumah Allah, karena hidayah Allah itu mahal! Jagalah dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah,” demikian ditekannya.

Dalam setiap kegiatan safarinya, Bupati Mursil selalu menyerukan kepada segenap masyarakat melaksanakan shalat berjam’ah. Ia menegaskan, dalam Islam, hubungan manusia dengan Tuhannya ialah sesuatu yang mutlak, menjadi bukti ketaatan seorang hamba kepada penciptanya. sangat penting karena menurutnya dengan bersafari inilah hubungan antara Pemerintah dan Masyarakat terbangun dan terbina.

Bupati Mursil juga menyampaikan program Islami unggulan yang akan diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2020 mendatang yakni dengan mewajibkan anak-anak untuk berada di Masjid mulai waktu Maghrib sampai dengan Isya guna mempelajari Al-quran dan akidah akhlak.

“Program ini kita susun karena anak-anak hari ini sudah lalai dengan game online, lalai dengan media sosial. Akibat paparan tersebut, anak-anak kita kehilangan akhlak, dan tidak lagi berbudi pekerti, ke masjid jarang, apalagi interaksi mereka dengan Alquran,” ungkapnya miris.

Sejalan dengan itu, Wabup Tengku Insyafuddin pada kesempatan tersebut mendukung pernyataan Bupati. Hal ini, sebutnya, sesuai dengan misi Pemerintahan Bermutu, Meningkatkan Kualitas Pengamalan Syari’at Islam dengan Upaya-upaya Keteladanan dan Pengembangan Budaya Islami. Wabup menambahkan, pesan-pesan kebaikan selalu kami suarakan di tiap kesempatan, supaya tertanam dalam diri kita semua.

“Pesan-pesan kebaikan memang selalu kami ulang-ulang dari masjid ke masjid, supaya kebaikan tertanam di diri kita masing-masing”, pungkas Wabup.

Sebelumnya Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang diikuti seluruh jama’ah yang berhadir melaksanakan shalat shubuh berjam’ah di masjid tersebut. Usai sholat shubuh berjamaah dilaksanakan, diteruskan kuliah shubuh oleh Ustad Al-Ghazali.

Pada kesempatan ini Bupati memberikan bantuan berupa 1 (satu) paket lampu emergency dan 1 (satu) unit Vacuum Cleaner untuk kebutuhan masjid. [des]