Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., menyerahkan cinderamata kepada Letkol Inf. Guruh Tjahyono dalam rangkaian Upacara Sertijab Dan Yonif RK 111/KB, Selasa (03/09/2019) di Mako Yonif RK 111/KB, Tualang Cut Kec. Manyak Payed. Letkol Inf. Guruh Tjahyono selanjutnya akan bertugas sebagai Dandim 0116/Nagan Raya. [dok. Humas 2019] 

 

Aceh Tamiang – Humas: Selasa (03/09/19), Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Pelaksanaan Upacara Sertijab dilakukan di lapangan Markas Komando Yonif RK 111/KB Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, mulai sekira pukul 09.00 WIB. 

Upacara Sertijab dipimpin oleh Komandan Brigif 25/Siwah, Kolonel Inf. Asep Sukarna. Pada kesempatan ini, Letkol Inf. Guruh Tjahyono, yang telah menjabat Dan Yonif RK 111/KB selama 1,8 tahun digantikan oleh Mayor Inf. Galih Candra Buana. Selanjutnya, Letkol Guruh akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Kodim 0116/Nagan Raya. Hal ini tertuang dalam Keputusan Kepala Staf TNI-AD tentang Pengangkatan dan Pemberhentian yang bersangkutan dalam Jabatan di lingkungan TNI-AD.

Sebelum pelaksanaan Upacara Sertijab, Bupati Mursil yang tiba di Mako Yonif RK 111/KB satu jam sebelum pelaksanaan upacara, menyambut kedatangan Kolonel Inf. Asep Sukarna, Dan Brigif 25/Siwah ke Aceh Tamiang untuk memimpin Sertijab tersebut.

Selesai Upacara Sertijab, Sekretaris Daerah Basyaruddin yang turut hadir, tampak ikut menyerahkan cinderamata kepada Letkol Inf. Guruh Tjahyono. [zuw]