Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., menandatangani Berita Acara Serah terima Jabatan Camat Tamiang Hulu, Selasa (03/09/2019) di Kantor Camat setempat. [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas : Penandatangan dan serah terima jabatan Camat, kembali digelar di di Kecamatan Tamiang Hulu yang sebelumnya dijabat oleh Iman Suhery, kepada Muhammad Nur, dan sertijab Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Kecamatan Tamiang Hulu dari Zubenel Fidria kepada Susilawati, Selasa (03/09/19).

Sertijab tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Tamiang Hulu, sekira pukul 11.00 wib dengan dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, Ketua TP-PKK dan Bunda Paud Aceh Tamiang, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala BKPSDM, Staf Ahli Bupati Aceh Tamiang, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Forkopimcam Kecamatan Tamiang Hulu, Para Datok Kecamatan Tamiang Hulu, Tokoh Masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang serta Ketua TP-PKK dan Bunda Paud dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selanjutnya Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn., menyaksikan dan menandatangani langsung Berita Acara Sertijab Camat yang dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Tamiang Hulu oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Rita Syntia, ST., MM. Selanjutnya, Rita yang juga Bunda PAUD Kabupaten menetapkan dan mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan Tamiang Hulu.

Dalam sambutan Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn., menyampaikan bahwa mutasi jabatan dilakukan dalam rangka penyegaran kerja Aparatur Sipil Negara.

“Semoga kerjasama yang baik selama ini yang telah dibangun oleh Camat yang lama dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan bersama Camat yang baru. Hal ini untuk kepentingan masyarakat bersama, khususnya dalam membangun Kecamatan Tamiang Hulu,” pungkasnya.

Untuk Ketua TP-PKK yang baru saja dilantik, beliau berpesan agar dapat mengembangakan potensi yang ada di kampung dalam meningkatkan kesehjateraan hidup masyarakat di perdesaan terutama di bidang pemberdayaan masyarakat.

Mursil juga menambahkan, dengan telah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan jembatan dari Lesten Gayo Lues yang akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan dari Gayo Lues ke Semadam, di mana status jalannya ditingkatkan menjadi jalan Provinsi. Diharapkan kedepannya, Tamiang Hulu dapat lebih maju dan berkembang. Selanjutnya, akan dibangun ruko di tanah milik Pemda yang berada di Pulau Tiga guna mendukung kemajuan di Kecamatan Tamiang Hulu. [ck/is]