Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH., M.Kn., saat menyambut kepulangan 110 Jama'ah Haji asal Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, (10/09/2019), di Tribun Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang. [dok. Humas 2019] 

 

Aceh Tamiang - Humas: Begitu disampaikan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH., M.Kn., saat menyambut kepulangan Sebanyak 110 Jama'ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang dari 113 Jama'ah Haji yang diberangkatkan ke tanah suci.

Adapun 2 (dua) orang pulang lebih awal karena mengikuti Pelantikan dan Penyumpahan Anggota DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2014, dan 1 (satu) orang lagi sedang dirawat di Makkah, yang bernama Mat Budin (99 Tahun), dari Kampung Juar Kecamatan Sekerak dengan diagnosa menghidap penyakit paru-paru. Mengenai jamaah Haji yang sakit saat dikonfirmasi kepada Kemenag, Badan Penyelenggara Ibadah Haji bertanggung jawab untuk menjemput dan memulangkan yang bersangkutan ketika sembuh nanti. Sementara biaya perawatan ditanggung oleh asuransi haji.

Penyambutan Jama'ah Haji bertempat di Halaman Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang pada Selasa, (10/09/19). Kepulangan Jama'ah Haji Kabupaten Aceh Tamiang ini, disambut langsung Bupati Mursil beserta segenap Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang pada pukul 17.00 WIB

Di kesempatan tadi, Bupati Mursil menyampaikan, selamat datang kembali kepada para tetamu Allah, Jama'ah Haji di Aceh Tamiang.

"Semua lengkap tanpa kekurangan apapun. Semoga ibadah haji yang dilakukan di tanah suci Bapak /Ibu mabrur. Selamat kembali berkumpul bersama keluarga. Saya berharap, dengan kembalinya ke Kabupaten Aceh Tamiang ibadah yang dilakukan di Tanah Suci dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati Mursil menepung tawari Jama'ah Haji, dan dilanjutkan Ketua MPU, H. Ilyas Mustawa, dan terakhir oleh H. Syahruddin Amri Kepala Mukim Bundar.

Usai tepung tawar, kegiatan penyambutan ditutup dengan pembacaan doa.

Turut Hadir, Ketua Sementara DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, Mayor Inf. A. Ayani, unsur Polres Aceh Tamiang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, H. Ilyas Mustawa, Sekretaris Daerah H. Basyaruddin, SH, Ketua MAA , H. Abdul Muin, unsur MPD, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian Setdakab serta keluarga para Jama'ah Haji asal Kab. Aceh Tamiang. [th/zuw]