Aceh Tamiang - Humas: Puskemas Kota Kualasimpang membagikan masker kepada para pengguna jalan raya di Simpang Kelana Kota Kualasimpang sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (21/09/19).

Pembagian 1000 masker tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang atas dampak asap akibat karhutla.

Dengan dibagikannya masker ini, pihak Puskesmas berharap, masker dapat berfungsi untuk mengantisipasi dalam menjaga kesehatan masyarakat karena dampak asap kiriman tersebut.

Para petugas Puskesmas yang ikut membagikan masker berpesan, agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, sehingga dapat terlindungi efek buruk asap kiriman karhutla ini.

"Kita semua berharap asap karhutla yang melanda Indonesia, khusunya di Kabupaten Aceh Tamiang dapat segera berakhir, " ungkap mereka.

Asap karhutla sendiri merupakan asap kiriman akibat dari kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Riau yang berdampak sampai ke beberapa wilayah di Indonesia. [is/ck]