Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., saat membuka Rapat Koordinasi Antar Instansi Terkait Masalah Pendidikan di Aceh Tamiang tahun 2019, Rabu (18/09/2019). [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas: Masalah Pendidikan harus diatasi dengan baik dan tepat. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., saat membuka Rapat Koordinasi Antar Instansi Terkait Masalah Pendidikan di Aceh Tamiang tahun 2019, Rabu (18/09/19) sekira pukul 09.45 WIB di Aula SMP Islam Kota Kualasimpang. Rapat tahun ini mengusung tema “Mari Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang”.

Rakor yang dilaksanakan hari ini dijelaskan oleh Basyar, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk di dalamnya penguatan lembaga pendidikan sehingga dapat bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait demi kemajuan Pendidikan di Aceh Tamiang.

“Dalam memajukan dunia pendidikan tentunya tidak selalu berjalan mulus, banyak masalah-masalah yang dihadapi yang disebabkan oleh faktor eksternal dan internal, baik dari sistem, lingkungan, peserta didik, orang tua peserta didik, maupun masyarakat yang kurang memahami pentingnya pendidikan. Untuk itu kita memerlukan sinergitas yang baik antar sekolah dengan orang tua dan masyarakat”, demikian ungkapnya.

Selaku Pimpinan Daerah, Sekda berharap, melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini, masalah-masalah pendidikan di Aceh Tamiang dapat diatasi dengan baik. Ia turut berpesan supaya Majelis Pendidikan Daerah (MPD) periode ini mampu memberikan sumbangsih terbaik.

“Melalui pendidikan yang baik dan berkualitas, tujuan pendidikan dan keberhasilan pendidikan akan terwujud”, ujarnya di akhir sambutan.

Sebelumnya, Kepala Sekretariat MPD Kabupaten Aceh Tamiang, Wan Irwansyah, melaporkan bahwa 30 peserta mengikuti rakor yang berlangsung selama 1 (satu). Dijelaskannya, rakor menghadirkan 3 (tiga) narasumber dari yakni Hasan Basri, Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang, Jasman, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang dan Fahmizar, Ketua MPD.
Tampak hadir dalam rakor tersebut, Ketua MPU Ilyas Mustawa, Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Zulkarnain Putra, para Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, perwakilan Dinas Pendidikan Dayah, perwakilan MAA, perwakilan Baitul Mal Aceh Tamiang, serta para peserta. [th/des]