Sekretaris Daerah, Basyaruddin, SH., membuka Workshop Perumusan Rencana Kerja Percepatan Pembangunan Hijau Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (07/11/19) Bappeda setempat.

 

Aceh Tamiang – Humas: Sekretaris Daerah, Basyaruddin, SH., mendorong penataan ekosistem Daerah Aliran Sungai Tamiang. Hal ini disampaikannya ketika membuka Workshop Perumusan Rencana Kerja Percepatan Pembangunan Hijau Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (07/11/19) sekira pukul 09.30 WIB di Aula Bappeda setempat.

Sekda yang hadir mewakili Bupati, di hadapan para peserta workshop mengungkapkan, hal ini disampaikannya untuk menegaskan bahwa Pemkab Aceh Tamiang memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Strategi pembangunan hijau merupakan konsep pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan. Konsep ini dapat menyelaraskan dan menyeimbangkan antara kehidupan ekonomi, kehidupan sosial, dan pelestarian alam. Hal utama dalam strategi ini adalah bagaimana kita bisa mengurangi dampak negatif pembangunan infrastruktur dan pembangunan sosial terhadap lingkungan,” ujar Sekda.

Hal ini senada dengan tujuan kegiatan Workshop yang disampaikan oleh Koordinator FKL, Yunus. Dijelaskan, muara workshop ini menargetkan terbitnya rumusan rencana kerja percepatan pembangunan hijau yang terintegrasi, dan mensinergikan antar instansi dan pemangku kepentingan terkait. 

Workshop Perumusan Rencana Kerja Percepatan Pembangunan Hijau Kabupaten Aceh Tamiang dijadwalkan berlangsung selama satu hari dengan pemateri Kepala Bappeda, Kepala OPD terkait, dan Direktur Eksekutif Lembah Tari. Ada pun peserta sebanyak 40 orang, terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, pemangku kepentingan terkait, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Pusat Unggulan Perkebunan Lestari. [zuw]