Narasumber sedang memberikan penjelasan tentang Aplikasi SIMAYA Persuratan di Aula Media Centre, Rabu (13/11/2019)[KOMINFO.Dok]

Aceh Tamiang – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Komifo dan Persandian melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Aplikasi Sistem Manajemen Layanan (SIMAYA) Persuratan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang di Aula Media Centre pukul 09.00 WIB, Rabu (13/11/2019).

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Drs. Amiruddin, Y selaku ketua panita menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, adalah agar para Kasubbag Umum dan Operator SKPK dapat lebih meningkatkan pelayanan publik dan memudahkan dalam melacak keberadaan surat serta meningkatkan pengamanan surat tersebut.

“Aplikasi ini merupakan replikasi dari Pemerintah Kota Bandung dan sudah dilakukan pengembangan sehingga telah menjadi sebuah inovasi oleh Aparatur Sipil Negara Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang” ujar beliau.

Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Basyaruddin, SH menyambut baik diselenggarakannya acara ini.

“Persuratan merupakan hal yang rutin, namun pelaksanaannya masih dilakukannya secara manual. Oleh karena itu Aplikasi SIMAYA merupakan solusi yang tepat” tegas Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Para Kepala SKPK, Kasubbag Umum dan Operator SKPK, Narasumber dari Pemerintah Kota Bandung, Angga Fitrah Yulianto, ST dan Oki Fajar Wijayanto, ST. (*/AS)