Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., berpose bersama para Camat Terbaik Tahun 2019 dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/12/2019), pada Acara Pemberian Reward bagi Camat dan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik tahun 2019 di Aula Setdakab. [dok. Humas 2019]

 

Aceh Tamiang – Humas: Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Organisasi & Kepegawaian Sekretariat Daerah Kabupaten menyelenggarakan kegiatan pemberian Reward bagi Unit Penyelenggara Pelayan Publik (OPD) dan Kinerja Pemerintah Kecamatan Terbaik 2019 dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/12/19) bertempat di Aula Setdakab Aceh Tamiang. Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mengetahui gambaran nyata penyelenggaraan pelayanan publik serta memotivasi dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik di tiap-tiap OPD.

Evaluasi penyelenggara pelayanan publik tingkat Kecamatan dilaksanakan oleh Bagian Tata Pemerintahan dan bagi 10 (sepuluh) perangkat daerah dilaksanakan oleh Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setdakab serta 5 (lima) Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mursil mengatakan agar Kepala OPD penyelenggara pelayanan publik mampu membangun sistem pelayanan yang baik dengan memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

“Kepala OPD dan Camat, agar dapat membangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yg baik, jadi bila ada pergantian pejabat/pimpinan suatu OPD, tidak akan berpengaruh pada kinerja pelayanan, dikarenakan sistemnya sudah terbangun secara optimal”, ungkap Mursil.

Bupati berharap, kedepannya ada loncatan-loncatan inovasi yang lebih baik lagi yang bisa memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

Pada pemberian reward ini, Bupati Mursil menyerahkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan kepada Camat Terbaik Tahun 2019 yang diraih oleh Camat Rantau, Zainuddin, sebagai Camat Terbaik Satu, Terbaik Dua diraih oleh M. Hans Martha Kesuma, selaku Camat Seruway, Terbaik Ketiga diraih oleh Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari. Camat Terbaik empat diraih oleh Rusni Devi A. Manullang, Camat Kejuruan Muda.

Sementara, Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin menyerahkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan OPD Penyelenggara Pelayanan Publik kepada Kecamatan Karang Baru sebagai Terbaik Satu, Kecamatan Kejuruan Muda sebagai Terbaik Kedua, Terbaik Ketiga diraih oleh Bagian Perpustakaan dan Arsip Setdakab, Terbaik Keempat diraih oleh Kecamatan Manyak Payed, Terbaik Kelima diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas PMTPSP sebagai Terbaik Keenam.

Kemudian, pada penyerahan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan kepada Penyelenggara Pelayanan Terpadu Kecamatan (PATEN) Terbaik diserahkan oleh Asisten Pemerintahan, Mix Donal, kepada Kecamatan Karang Baru sebagai Terbaik Satu, Terbaik Dua diraih oleh Kecamatan Kota Kualasimpang, Terbaik Tiga diberikan kepada Kecamatan Seruway dan Terbaik Empat pada Kecamatan Rantau.

Tampak hadir pada penyerahan reward kemarin, unsur Forkompimda, sejumlah kepala OPD, para staf pelayanan PATEN dari masing-masing Kecamatan, serta tamu undangan lainnya. [des].