Aceh Tamiang – Humas : Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang Drs. Abdullah mewakili Bupati Aceh Tamiang membuka acara Workshop Konsolidasi dan Penyusunan Program Pelatihan Tahun 2020 (Skill Development Centre) Kabupaten Aceh Tamiang. Bertempat di Aula Bappeda Aceh Tamiang pada kamis (19/03/2020).

Membacakan sambutan Bupati, Abdullah menyampaikan Workshop ini merupakan pembekalan serta penguatan konsep PBK (Pelatihan Berbasis Kompetensi) bagi Instruktur-instruktur Workplace yang ada di SDC (Skill Development Centre) Kabupaten Aceh Tamiang. Disebutkan juga olehnya, kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama BLK Provinsi Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sebagai tahap lanjutan penguatan konsep dari Pelaksanaan SDC yang saat ini sedang berjalan. Tujuannya ialah, agar Workplace yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang mampu untuk mengimplementasikan pelatihan berbasis kompetensi dengan mengandalkan instuktur yang ada di SMK-SMK Negeri di Aceh Tamiang yang akhirnya mampu mengidentifikasi dan memahami standart kompetensi kerja nasional Indonesia.

“Harapan saya dengan acara ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana atau tempat untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam menyusun kurikulum pelatihan berbasis kompetensi (PBK) sehingga mampu mendidik dan menghasilkan tenaga kerja yang terampil”, ujar Abdullah mengakhiri sambutannya.

Hadir pada acara tersebut Susanto SE, M.Si serta rombongan sebagai perwakilan BLK Aceh, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muslizar, S.Pd, MM, Kepala OPD Dinas terkait, Para Kepala SMK se-Aceh Tamiang, dan para peserta perwakilan Guru SMK se- Aceh Tamiang. [epan]